Cara mudah Memasak Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade Enak

Resep Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade. Lagi mencari ide resep selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Selai nanas untuk nastar itu teksturnya kesat, beda dengan selai nanas untuk isian roti manis. Kalau mau bikin sendiri caranya gampang kok. Lihat juga resep Selai Nanas Isian Nastar enak lainnya.

Selai nanas ini biasanya digunakan atau dimanfaatkan untuk pelengkap kombinasi dari roti tawar pada menu sarapan Anda. Selai nanas untuk olesan roti tawar berbeda sedikit pada campuran bahan dan cara memasaknya, sehingga tekstur selainya pun lebih halus, creamy, dan lebih lembut dan halus dibanding selai untuk kue nastar yang agak kasar. Untuk selai jenis ini banyak merk buatan pabrik, misalnya seperti selai. Anda bisa memasak Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade menggunakan 4 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade

  1. siapkan 4 biji buah nanas ukuran kecil (beli di bibi sayur).
  2. siapkan 6 sdm gula pasir.
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. siapkan 2 cm kayu manis.

Bagi anda yang suka menikmati selai untuk menemani roti tawar sebagai sarapan di pagi hari, atau bagi yang punya usaha Kue Kering Lebaran, maka sebaiknya membuat selai homemade. Selain selai coklat, selai srikaya ataupun selai strawbery, buah yang sering dipakai untuk isian kue kering lebaran, roti goreng, martabak manis atau kue basah lainnya biasanya adalah buah nanas. Perpaduan rasa manis dan asam segar yang legit khas dari buah nanas Indonesia ini memang pas. Kali ini Cosmos mau share resep Selai Nanas Homemade yang nikmat banget buat disantap jadi olesan roti ataupun buat isian nastar.

Cara membuat Selai nanas untuk nastar atau roti bakar homemade

  1. Cuci bersih nanas pisahkan dri tulang,lalu iris kecil2 sisihkan.(Ga sempet foto bund).
  2. Blender nanas dengan air sampai lembut aga kasar dikit 5 -8 detik cukup ya bund, kalo pengen tekstur beserat bisa diparut aja ( lagi males marut jdi blender aja.. lakukan sampai habis lalu tuang nanas yang udah diblender ke teplon anti lengket. Masak dengan api kecil aja ya..
  3. Masukan gula,garam, dan kayu manis aduk sampai merat dan biarkan air kering masak sampai selai berubah warna kecoklatan.. aduk terus ya bund.. kalo untuk tekstur yg di ingin kan untuk roti bakar atau roti tawar jgn terllu lama memasak ya cukup sampai berubah warna saja dan masih basah. Angkat.. kalo untuk isian nastar aga sdkit lama ya bund setngah kering..
  4. Jika sudah tidak mudah jatuh selai saat disendok artinya selai untuk nastar udah siap. Tunggu dingin lalu gulung-gulung ya bund. Yee dah siap.. isian nastar udah jadi. Selamat mencoba ya bund. 👩‍🍳🤗.
  5. Note: kalo selai mau dipake isian nastar bisa buletin lalu simpan di frezer dlu ya bund 3 menit sblm di pake isian ke kue.. biar dia ga benyek saat di gulung..tips kalo mau gulung selalu sedia air kalo selai lengket ditangan bisa basahin dlu tangn ke air lalu pulung,lengket lagi basahi lagi pulung lakukan trus sampai adonan ga benyek ditangan…

Masukkan gula dan garam, aduk rata hingga meleleh dan mengental. Masak terus hingga selai susut airnya atau hingga padat sambil diaduk-aduk. Membuat Selai Nanas Homemade Sendiri di Rumah. Selain menjadi olesan bernutrisi dan lezat untuk roti tawar, selai nanas juga mengandung rendah kalori, rendah lemak dan diperkaya dengan vitmain C sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menutrisi kulit sehingga kulit menjadi. Cara membuat: – Selai nanas: masak nanas dan kayu manis dalam panci berdasar tebal dengan api kecil hingga nanas agak kering sambil sesekali diaduk.

Leave a Comment