Resep Ayam Suir Bumbu Bali Nikmat

Resep Ayam Suir Bumbu Bali. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suir bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suir bumbu bali yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam plus tahu Bumbu Bali enak lainnya. Tambahkan sereh, lengkuas dan daun salam. Mungkin sekali-kalian juga harus mencoba resep ayam suwir bali yang satu ini.

Daging ayam yang direbus lalu disuwir kasar dan dimasak dengan bumbu ini jadi lauk pelengkap nasi Bali. Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus tiram, ayam suwir bumbu rujak, ayam suwir kecap, ayam gongso dan masih banyak yang lainnya. Jika artikel cara memasak ayam suwir pedas a la Bali ini bermanfaat, silahkan di share ya Bunda agar teman yang lain ikutan icip-icip. Anda bisa memasak Ayam Suir Bumbu Bali menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Suir Bumbu Bali

  1. siapkan 500 gram dada ayam (rebus,suir).
  2. siapkan 2 lembar daun salam,daun jeruk.
  3. Anda perlu 1 batang serai (geprek).
  4. sediakan secukupnya garam,gula,lada.
  5. Anda perlu 2 sdm gula merah (serut).
  6. sediakan secukupnya air kaldu bekas rebusan ayam.
  7. siapkan Bumbu halus :.
  8. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  9. siapkan 6 siung bawang merah.
  10. sediakan 10 buah cabe rawit.
  11. sediakan 2 buah cabe lombok.
  12. sediakan 2 ruas lengkuas.
  13. sediakan 2 ruas kunyit.
  14. sediakan 1 ruas kencur.
  15. siapkan 1 ruas jahe.
  16. Anda perlu secukupnya terasi bakar.

Siapkan wajan untuk menggoreng filet atau dada ayam setengah matang. Cara membuat Resep Ayam Bumbu Bali Sederhana. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani Mungkin Resep Ayam Bumbu Bali memang tidak sepopuler resep ayam yang lain dan jarang bisa kita temukan di rumah makan atau restauran. Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam.

Langkah langkah membuat Ayam Suir Bumbu Bali

  1. Rebus ayam dengan garam+lada sampai matang,dinginkan lalu suir-suir..
  2. Tumis bumbu halus tadi tambahkan gula merah serut,serai,daun salam,daun jeruk.. Aduk sampai wangi dan bumbu matang..
  3. Masukkan ayam suir tadi,tambahkan air kaldu bekas rebusan ayam,aduk sampai merata,bumbui dengan garam,gula,lada dan sedikit kaldu bubuk. Tunggu sampai bumbu meresap dan air berkurang..
  4. Jika bumbu sudah meresap,tes rasa,jika dirasa sudah pas angkat dan sajikan ๐Ÿ˜‹ Enakkkk……
  5. .
  6. .
  7. Aku di makan sama ketupat(belum sempat masak nasi),,,karena mau dimakan pake nasi,lontong,bubur tetep aja enak ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜ Maaf foto seadanya (udah laper + ngiler) ๐Ÿ˜„ bumbu meresapppp enakkkkk๐Ÿ˜ฃ kalo makan pake nasi anget + krupuk udang yakin deh sebakul nasi bisa abiss๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹.

Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan. Jika Anda pernah merasakan masakan ini dari orang lain. Sajian ayam bakar bumbu Bali adalah hidangan yang enak dan mudah untuk dibuat dirumah. Untuk itulah, resep ini begitu direkomendasikan bagi anda yang sudah tak sabar ingin mengetahui seperti apa membuat hidangan kali ini. Yang khas dari masakan ayam bumbu bali ini adalah rasanya yang pedas yang terkadang tampak jelas banyak orang menikmatinya ketika memakannya.

Leave a Comment