Resep: BUMBU PECEL/LOTEK/GADO GADO [Tahan 2 bulan dalam Kulkas] Enak

Resep BUMBU PECEL/LOTEK/GADO GADO [Tahan 2 bulan dalam Kulkas]. Lagi mencari inspirasi resep bumbu pecel/lotek/gado gado [tahan 2 bulan dalam kulkas] yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu pecel/lotek/gado gado [tahan 2 bulan dalam kulkas] yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Gado-gado di Jakarta dan daerah lainnya juga beebeda-beda, lo, teman-teman. Bumbu yang dicampurkan di saus kacang gado-gado, agak berbeda dengan ketoprak. Lihat juga resep Bumbu pecel home made πŸ‘ enak lainnya. gado-gado.

BUMBU PECEL/LOTEK/GADO GADO [Tahan 2 bulan dalam Kulkas] Tapi pecel ada kencur ya kalau untuk orang jawa. Ada beberapa macam resep bumbu gado gado yang ada di negara kita, seperti gado gado Betawi, gado gado Bali, gado gado siram, gado gado Jakarta atau mungkin yang sekarang paling terkenal adalah Gado gado Boplo. Lotek, rebusan sayur makanan khas yogja. Anda bisa memasak BUMBU PECEL/LOTEK/GADO GADO [Tahan 2 bulan dalam Kulkas] menggunakan 9 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat BUMBU PECEL/LOTEK/GADO GADO [Tahan 2 bulan dalam Kulkas]

  1. sediakan 1 kg kacang tanah.
  2. Anda perlu 500 gr gula jawa.
  3. siapkan 100 gr bawang putih.
  4. Anda perlu 125 gr cabe merah keriting.
  5. Anda perlu 5 ruas kencur.
  6. Anda perlu 20 lembar daun jeruk.
  7. siapkan 3 sdm garam.
  8. sediakan 3 sdm gula pasir.
  9. Anda perlu 1 sdm daging asam jawa.

Bumbu kacang SARI hanya menggunakan kacang tanah berkualitas terbaik dan bahan-bahan alami berkualitas lainnya. Perbedaan Gado-Gado, Lotek, Karedok dan Ketoprak. Hal yang membedakan antara lotek dengan gado-gado adalah bumbu kacang dari lotek biasanya diberi tambahan berupa tempe, terasi dan kencur sehingga bumbu kacangnya memiliki. GADO-GADO adalah makanan tradisional asli Indonesia, dalam bahasa sunda disebut lotek.

Cara membuat BUMBU PECEL/LOTEK/GADO GADO [Tahan 2 bulan dalam Kulkas]

  1. Sangrai atau panggang kacang hingga matang. Kalau mau digoreng boleh, tapi gak disarankan karena nanti hasil Sambal jadi cepat tengik ya..
  2. Saat menyangrai atau memanggang kacang harus sering diaduk, dan pastikan gak gosong tapi juga harus matang sempurna. Karena tingkat kematangan kacang juga berpengaruh pada hasil Bumbu Pecel yang kita buat. Jika gosong ya warnanya jadi terlalu gelap dan agak pahit. Jika mentah sambal Kacang jadi kurang nendang dan kurang awet..
  3. Tampi kacang hingga kulit ari terpisah, buang kulit arinya. NOTE: menampi itu membersihkan beras, kedelai, padi, kacang dsb dengan cara digoyang-goyang pake Tampah atau Nyiru [digerakan naik turun].
  4. Setelah disangrai/goreng, ulek kasar [asal sampai kacang terbelah dua] dengan menggunakan centong kayu atau ulekan, dengan begitu nanti kulit ari kacang bisa lepas..
  5. Setelah bersih, sisihkan. Sangrai atau panggang juga semua bumbu kecuali garam, gula kelapa/aren dan gula pasir. Setelah itu giling sesuai selera, bisa digiling sendiri menggunakan chopper atu food processor, atau kalau mau ditumbuk pake alu juga monggo..
  6. Sambal kacang ini semi-kering ya.. mirip banget yang dijual di Toko Oleh Oleh gitu. Jadi cocok banget kalau dipakai untuk stok karena awetnya terbukti..
  7. Bumbu Pecel siap dikemas dalam wadah kedap udara..

Makanan ini sendiri mirip seperti salad karena berisi beraneka sayur-sayuran rebus. Perbedaannya dengan salad adalah pada makanan ini kombinasi sayuran dan. Pecel, gado-gado, dan karedok sama-sama pakai bumbu kacang. Bumbu kacang merupakan salah satu racikan saus yang cukup familiar dalam masakan Nusantara. Bukan hanya pada sayuran, bumbu kacang kerap dijadikan sebagai cocolan untuk daging dan. resep bumbu kacang untuk bumbu gado gado, saos kacang untuk bumbu gado gado how to make peanut sauce for gado gado. menu vegetarian dengan campuran kuah kacang. membuat makanan ini sangat disukai bagi mereka yang dalam program diet.

Leave a Comment