Tips Memasak Kerang Hijau Kuah Kuning Pedas Lezat

Resep Kerang Hijau Kuah Kuning Pedas. Anda sedang mencari ide resep kerang hijau kuah kuning pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerang hijau kuah kuning pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Kerang Hijau Kuah Kuning Pedas enak lainnya! Aku sekeluarga pecinta kerang, doyan banget kerang dimasak begini, makan pake nasi sama kerupuk udh enak banget. Kuah nya diseruput, duh suegeeeer 😆 Dan yang pasti ini lebih higienis.

Aku sekeluarga pecinta kerang, doyan banget kerang dimasak begini, makan pake nasi sama kerupuk udh enak banget. Kuah nya diseruput, duh suegeeeer 😆 Dan yang pasti ini lebih higienis. Oya sekedar saran, saat kita masak kerang kerangan ada baiknya air rebusan. Anda bisa memasak Kerang Hijau Kuah Kuning Pedas menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Kerang Hijau Kuah Kuning Pedas

  1. siapkan 1 kg kerang hijau, cuci bersih dan buang kotorannya.
  2. siapkan Secukupnya air.
  3. Anda perlu Bumbu Halus.
  4. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  5. siapkan 4 siung bawang putih.
  6. sediakan 10 buah cabai merah keriting.
  7. Anda perlu 8 buah cabai rawit merah.
  8. sediakan 3 butir kemiri.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  11. sediakan 2 ruas kunyit.
  12. siapkan Bumbu Cemplung.
  13. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  14. sediakan 4 lembar daun salam.
  15. siapkan 3 batang serai.

Resep ikan tongkol kuah kuning asem pedes seger – Duration:. ASAM PEDAS IKAN / SPICY TAMARIND FISH – Duration:. Kerang hijau kuah kuning adalah salah satu sajian makanan seafood yang Advertisement Resep Kerang Hijau Rebus Bumbu Kuning Sederhana Spesial Asli Enak. Tekstur daging kerang yang kenyal, lembut dan empuk dengan rasa gurih pasti dapat menjadikannya menu yang cocok untuk hidangan hari ini dan khasiat kerang hijau untuk ibu hamil sangat bermanfaat.

Cara membuat Kerang Hijau Kuah Kuning Pedas

  1. Cuci bersih kerang dan buang kotorannya. NOTE : kotorannya itu biasanya ada di pinggir cangkangnya, bentuknya kayak rambut gitu dia nyambung ke dalem kerang. Jadi tinggal ditarik aja nanti keluar kok. Wajib dibersihkan yaa, karena ini udh kuberishkan aja airnya tetep keruh..
  2. Siapkan panci yang sudah diisi air secukupnya. Kemudian masukan kerang dan rebus sampai mendidih. Liat deh di gambar, padahal ini udh ku cuci bersih tapi tetep aja pada keluar kotorannya pas ku rebus 🙈 Ga kebayang yaa kalo beli dipinggir jalan, sebanyak itu pasti ga telaten bersihinnya 😭 Setelah mendidih, buang air rebusan dan tiriskan kerang..
  3. Blender atau uleg semua bahan bumbu halus. Kemudian tumis bumbu dan daun daunan sampai harum kemudian beri air secukupnya. Jangan lupa seasoning (Garam, royco, lada, dan gula).
  4. Setelah dirasa pas, masukan kerang yang sudah direbus tadi. Aduk aduk sampai rata. Masak sampai kuah mendidih kemudian angkat dan sajikan 🥰.

Aku sekeluarga pecinta kerang, doyan banget kerang dimasak begini, makan pake nasi sama kerupuk udh enak banget. Kuah nya diseruput, duh suegeeeer 😆 Dan yang pasti ini lebih higienis. Oya sekedar saran, saat kita masak kerang kerangan ada baiknya air rebusan pertama itu dibuang dulu yaa. Mulai dari kerang kuah bumbu pedas hingga asam manis. Tekstur kenyal dan rasanya yang gurih memang tidak pernah gagal memanjakan lidah para penikmatnya.

Leave a Comment