Cara mudah Membuat Pesmol ikan mujair yang Enak

Resep Pesmol ikan mujair. Lagi mencari inspirasi resep pesmol ikan mujair yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mujair yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Pesmol Ikan Kembung enak lainnya. Kesempatan kali ini aku memasak olahan ikan dengan dimasak Pesmol, ikan yang digunakan adalah ikan mujair, dan ini simple sekali memasaknya, dengan citra rasa Indonesia yang lezat tentunya. Salah satu jenis ikan tawar yang sering dikonsumsi adalah ikan nila.

Fimela.com, Jakarta Bagi yang sangat menyukai olahan ikan, maka hidangan ikan pesmol ini wajib dicoba. Kita bisa menggunakan ikan mujair, ikan mas, atau ikan nila untuk olahan ini. Bahan memasak ikan mujair pesmol (kueresep.com) Cara memasak ikan mujair pesmol. Anda bisa memasak Pesmol ikan mujair menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pesmol ikan mujair

  1. Anda perlu 1 kilo Ikan mujair.
  2. Anda perlu 5 bawang merah.
  3. siapkan 4 bawang putih.
  4. siapkan 1 tomat.
  5. siapkan Secukupnya cabe rawit.
  6. sediakan 5 kemiri.
  7. siapkan Jahe.
  8. Anda perlu Kunyit.
  9. Anda perlu Salam & sereh.

Sebelumnya, bersihkan dulu ikan mujair lalu lumuri dengan kunyit, air jeruk nipis dann garam. Ikan mujair yang bisa tumbuh hingga berkilo-kilo ini juga bisa dimasak dengan bumbu pesmol. Dengan racikan yang pas, daging ikan mujair akan terasa semakin lezat dan nikmat. Berikut adalah bahan dan cara pembuatan pesmol ikan mujair.

Cara memasak Pesmol ikan mujair

  1. Cuci bersih ikan.. Sayat dibagian perut.. Pakein cuka biar ga amis.
  2. Halusin semua bumbu yang udh aku tulis di atas yah.. Kecuali salam sereh 😊.
  3. Terus tumis deh biar wangi sama biar mateng yah.. Tambahin air masukkin gula, royco,garam secukupnya.. Kira2 aja lah yah, cobain deh, kalo udah pas yaudah matiin, tp pastiin mateng geng, oh iya ikan nya digoreng dulu lupa deh ue 😅.
  4. Nah kan jd deeeh, gampang kan.. Hayo dah cobain 😉.

Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih – Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Resep Pesmol Ikan Enak Praktis – Pesmol ikan meruapakan salah satu hidangan rumahan yang mudah dan praktis. rasanya yang enak dan gurih membuat aneka pesmol ikan disukai banyak orang. ikan pesmol gurih paling enak dinikmati selagi hangat bersama nasi putih yang pulen. anda dapat menyajikan ikan masak pesmol ini untuk menu makan pagi, makan siang dan makan malam yang special. Yuk baca apa saja bahan yang harus dipersiapkan dan cara membuatnya. Ikan Mujair Bumbu Pesmol Malabar Ujung Pesmol adalah Masakan Indonesia yang terbuat dari ikan.

Leave a Comment