Resep Bebek bumbu hitam khas madura Sempurna

Resep Bebek bumbu hitam khas madura. Anda sedang mencari ide resep bebek bumbu hitam khas madura yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek bumbu hitam khas madura yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Cara Membuat Bebek Madura Bumbu Hitam Bagi anda pecinta kuliner dari olahan daging unggas namun bosan dengan menu daging ayam, bisa menjadikan olahan. Masukkan bumbu bebek madura ke dalamnya dan aduk aduk sampai tercium bau harum khas tumisan. Masukkan daging bebek beserta daun jeruk, gula merah, asam jawa, daun serehnya dan kemudian aduk aduk dan.

Resep Lengkap Bebek Bumbu Hitam Madura. mbok midut. Resep Asli Bumbu Bebek Hitam Madura Sambel Bebek Nya. Makanan bebek goreng pedas ini adalah salah satu kuliner di Pulau Resep rica rica bebek Madura atau yang lebih di kenal dengan sebutan Resep bebek bumbu hitam Madura (Bebek Ireng) adalah masakan yang. Anda bisa memasak Bebek bumbu hitam khas madura menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bebek bumbu hitam khas madura

  1. Anda perlu 1 ekor bebek yg sudah dibersihkan.
  2. sediakan Bumbu halus.
  3. siapkan 8 siung bawang putih.
  4. sediakan 10 siung bawang merah.
  5. sediakan 4 butir kemiri.
  6. sediakan 1 ruas lengkuas.
  7. Anda perlu 1 ruas jahe.
  8. Anda perlu 1 ruas kencur.
  9. siapkan 1 ruas kunyit.
  10. sediakan 1 sdt ketumbar.
  11. Anda perlu Bumbu geprek.
  12. siapkan 2 buah serai.
  13. siapkan 5 lembar daun jeruk.
  14. siapkan 400 ml minyak goreng.
  15. sediakan 1 sdm air asam jawa.
  16. sediakan Daun bawang potong2 (optional).
  17. sediakan Jeruk nipis.
  18. Anda perlu Gula.
  19. sediakan Garam.
  20. siapkan Penyedap.

Bumbu hitam itu kayak apa sih? Hem, rasanya susah untuk dijelaskan karena endes banget. Nih, salah satu tempat langganan baru saya, bebek goreng bumbu hitam tiga bidadari khas Madura. So, orang Madura bukan cuma pinter bikin sate ya.

Cara memasak Bebek bumbu hitam khas madura

  1. Bersihkan bebek, potong2 ukuran sesuai selera (saya lbh suka kecil). Buang bagian berutu bebek krn ini yg menyebabkan bau amis/apek pd bebek. rendam dengan air perasan jeruk nipis selama 30menit..
  2. Bilas bebek lalu rebus bebek sampai air mendidih. Kalo masih bau amis rebus lagi ya. Saya rebus 2x biar bau amis bebek hilang. Tiriskan.
  3. Panaskan minyak secukupnya dulu untuk menumis bumbu halus+bumbu geprek. Tumis sampe harum dan bumbu matang. Masukkan bebek yg sdh direbus tadi dan tambahkan air asam jawa. Aduk2…
  4. Masukkan minyak krg lbh 400ml sampe bebek tenggelam semua. Aduk bumbui dgn garam,gula, penyedap smp dirasa pas. Masak dengan API KECIL selama krg lbh 1-2jam smp bumbu jd agak hitam dan bebek empuk.Jgn lupa masukkan potongan daun bawang. Masak sambil sesekali diaduk biar bagian bawah gak gosong.. masaknya harus sabar ya.. tp hasilnya gak sia2 kok..
  5. Kalo sambalnya saya pakai sambal bawang.. Selamat mencoba…rasanya gurih dan bebek empuk bgt.
  6. .

Bumbu hitam biasanya digunakan untuk ungkep bebek di Madura. Setelah itu, bebek digoreng kering, kemudian disajikan Gampang banget bikin ayam goreng bumbu hitam sendiri, bukan? Gak perlu jauh-jauh ke Madura, lho! Download aplikasi makanan Yummy App untuk mendapatkan. Bumbu hitam ini jadi ciri khas nasi bebek yang dijajakan di Jakarta.

Leave a Comment