Resep: Tahu bakso bakar bumbu kacang Lezat

Resep Tahu bakso bakar bumbu kacang. Sedang mencari ide resep tahu bakso bakar bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu bakso bakar bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Tahu bakso bakar bumbu kacang Biasanya yg dijual" tu tahu bakarnya ditusuk" ky sate,ni berhubung bkrnya pk teflon,g muat tusuk satenya😁 Enak loh hujan" nyemil ginian😋 klo males ribet bikin tahu pentolnya,tinggal bli aja sm abang" bakso,drmh tinggal ks bumbu trs bakar deh😁 Tahu bakso bakar bumbu kacang Biasanya yg dijual" tu tahu bakarnya ditusuk" ky sate,ni berhubung bkrnya pk teflon,g muat tusuk satenya😁 Enak loh hujan" nyemil ginian😋 klo males ribet bikin tahu pentolnya,tinggal bli aja sm abang" bakso,drmh tinggal ks bumbu trs bakar deh😁 Olesi bakso bakar dengan bumbu kacang, setelah itu bakar sampai terbentuk lapisan karamel. Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Bumbu Rujak. Sesekali coba buat bakso bakar dengan bumbu rujak yang menggigit pedasnya.

Sesuai namanya, bakso tahu dibuat dari kombinasi adonan bakso dan tahu. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Cita rasa yang khas dan bumbu kacang yang sangat lezat membuatnya jadi favorit. #makanlurs #jogjamonggomakan Berlangganan JOGJAMONGGOMAKAN di sini: https://www.youtube.com/c/JOGJAMONGGOMAKAN KELILING Kuliner Yogyakarta: Untuk Berlanggan. Anda bisa memasak Tahu bakso bakar bumbu kacang menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tahu bakso bakar bumbu kacang

  1. sediakan Bahan tahu bakso:.
  2. sediakan Tahu goreng.
  3. sediakan 1/4 kg ayam dihaluskan (blh skip).
  4. sediakan 1/4 tepung tapioka.
  5. siapkan 4 sdm tepung terigu.
  6. Anda perlu 1 ikat daun bawang potong".
  7. siapkan Bumbu:.
  8. siapkan 4 siung bawang putih goreng.
  9. Anda perlu 1/2 sdm mrica.
  10. sediakan gula.
  11. siapkan garam.
  12. Anda perlu Bumbu kacang:.
  13. siapkan 3 sdm kacang goreng.
  14. sediakan 2 siung bawang merah goreng.
  15. siapkan 3 siung bawang putih goreng.
  16. sediakan 1 cabe besar goreng (blh tambah jika mau pedas).
  17. sediakan kecap manis.

Udah lama gak nyemil tahu bakso, salah satu jajanan kesukaan. Mau pake kuah bakso atau pake saus kacang, dua-duanya saya doyan pake banget. 😤 Tapi penyakit malas bergerak keluar rumah lagi kambuh. 😑 Jadi celingukan di Google nyari resep tahu bakso. Sajikan bakso dengan tahu, bihun, dan selada. Gimana, mudah banget, kan resep bakso bakar khas Malang di atas?

Langkah langkah membuat Tahu bakso bakar bumbu kacang

  1. Haluskan bumbu tahu baksonya campur dg tepung tapioka,trigu,ayam dan potongan daun bawang,tmbhkan dg air panas,uleni smpai tdk lengket ditangan,lalu lubangi tengah tahu,dan isikan k dlmnya,lalu kukus.
  2. Haluskan bumbu kacang,tambahkan sdkt air dan kecap.
  3. Panaskan teflon,masukkan tahu bakso k bumbu kacang,aduk" lalu panggang k teflon,enak dicocol saus sambal😋.
  4. Slmt mencoba😘.

Mau coba bikin yang mana dulu, nih? Kalau bakso malang atau bakso solo sudah biasa, sesekali coba bakso bakar. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado. Kemudian dibakar hingga terbentuk lapisan karamel yang nikmat di permukaannya. Lihat juga resep Bakso Bakar enak lainnya.

Leave a Comment