Resep: Cumi pedas rica-rica πŸ™ Enak

Resep Cumi pedas rica-rica πŸ™. Anda sedang mencari ide resep cumi pedas rica-rica πŸ™ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi pedas rica-rica πŸ™ yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Kali ini kita akan mengulas tentang resep cumi rica rica enak dan juga cara membuat cumi rica rica mudah, cumi rica rica adalah cumi cumi yang dimasak. Hi guys mukbang kali ini pedas sekali sampe mau pingsan. Tapi untung enak banget hehe __. __ Jangan lupa subscribe ya guys Follow ig aku.

Rica-rica merupakan masakan khas Manado dengan ciri khas pedasnya dan aroma harum kemangi. Salah satu bahan yang sering dimasak rica-rica adalah ayam, karena lebih mudah mengolahnya. Dengan resep sederhana berikut ini, kamu bisa membuat resep ayam rica-rica khas Manado di rumah. Anda bisa membuat Cumi pedas rica-rica πŸ™ menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Cumi pedas rica-rica πŸ™

  1. siapkan 2 siung Bawang merah dan bawang putih ,.
  2. Anda perlu 1/2 buah bawang bombay.
  3. siapkan 1 biji Tomat kecil dan.
  4. sediakan 2 helai bawang daun (untuk garnish).
  5. Anda perlu 4 buah Cabe kecil (sesuai selera).
  6. sediakan 1/4 ons Cumi kecil.
  7. siapkan 1/2 sdt Garam.
  8. Anda perlu 2 helai Daun jeruk dan jeruk purut 1 biji.

Rica rica adalah salah satu bumbu dasar pedas khas negara kita yang berasal dari Manado. Bumbu ini bisa dibilang juga bumbu dasar sehingga bisa diolah menjadi berbagai macam masakan lainnya. Seperti ayam rica rica, menthok rica rica, bebek rica rica ataupun lainnya. Rica-Rica atau terkadang hanya disebut rica adalah jenis bumbu pedas yang ditemukan di masakan Manado dari Sulawesi Utara, Indonesia.

Cara memasak Cumi pedas rica-rica πŸ™

  1. Cumi kecilnya di rendam air dulu bund, biar empuk lalu cuci bersih dan keluarin jeroannya. Selera aja, tp kalo aku emang suka cumi nya dicuci sampe bener-bener bersih banget isian sama kulit luarnya pokonya gaboleh ga bersih 😁 bahan2 lainnya diiris tipis ya bund seperti ini. Boleh sesuai selera jg mau pake tambahan lain silahkan..
  2. Nah ini bund, tips dari aku kalau masak pk daun jeruk jangan lupa iris tipis-tipis daunnya pake piso supaya aroma dan wangi dr daun itu sendiri bisa meresap masuk ke masakan/ air rebusan. Tambahan bahan tomat sama daun bawang buat garnish πŸ˜‰πŸŒΏ.
  3. Tumis bahan yanh udah di iris tadi bunda pake sedikit minyak, apinya sedang saja. Setelah wangi, tambahkan air perasan jeruk nipis dan masukan cumi sampai warna nya aga pink kemerahan. Holaa, jadi deh bund, hmm seger ya asem pedes asin πŸ˜‹πŸŒΏπŸ‹ selamat mencoba ya, bunda!.

Rica-Rica banyak menggunakan potongan cabai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, garam, dan gula. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.

Leave a Comment