Resep Gulai Kakap Merah Nikmat

Resep Gulai Kakap Merah. Anda sedang mencari ide resep gulai kakap merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kakap merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara Mudah membuat Resep Gulai Ikan Kakap Putih dan Kakap Merah. Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia. Gulai ikan kakap adalah salah satu masakan khas pesisir Minang yang diidolakan oleh banyak Untuk bahan resep gulai ikan kakap ini aku menggunakan ikan kakap merah, namun sah-sah saja.

He posted the restaurant reviews Next time, I may make this gulai from scratch, I should wait for summer to plant turmeric to get the. Lihat juga resep Gulai Ikan Kakap Merah enak lainnya. Resep 'ikan kakap merah' paling teruji. Anda bisa memasak Gulai Kakap Merah menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gulai Kakap Merah

  1. Anda perlu 1 ekor ikan kakap merah besar.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 2 buah sereh.
  4. Anda perlu 5 daun jeruk.
  5. sediakan 1 ruas lengkuas.
  6. Anda perlu 1 ruas jahe.
  7. sediakan 2 buah asam kandis.
  8. sediakan 1 lt santan.
  9. sediakan garam.
  10. siapkan gula.
  11. sediakan bumbu halus.
  12. Anda perlu 15 siung bawang merah.
  13. sediakan 5 siung bawang putih.
  14. sediakan 1 ruas kunyit.

Resep Gulai Ikan Kakap – Kalau mau makan gulai ikan kakap versi hemat dan puas memang Oh iya, pada resep gulai ikan kakap ini saya menggunakan ikan kakap merah dengan ukuran yang. Sajikan gulai ikan kakap ini ditengah-tengah menu makan malam bersama dengan keluarga Dan jangan lupa share ya Resep Mudah Membuat Masakan Gulai Ikan Kakap Yang Lezat dan Enak. Saat gulai ikan kakap masih panas, masukkan cabai rawit ke dalamnya. Kemudian, sajikan gulai ikan kakap di atas piring saji bersama nasi yang masih hangat.

Langkah langkah membuat Gulai Kakap Merah

  1. Bersihkan ikan kakap dan beri jeruk nipis.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, sereh, lengkuas, jahe, asam kandis.
  3. Setelah harum, tambahkan air sedikit dan masukkan ikan..
  4. Setelah ikan matang, masukkan santan.
  5. Tambahkan gula dan garam. test rasa..

Chef Handry kali ini membuat hidangan gulai ikan kakap merah. Sedapnya Gulai Ikan Kakap Chef Handry Wahyu berbagi resep membuat makanan sehat berbahan dasar ikan kakap merah. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa.

Leave a Comment