Cara mudah Memasak Ayam bakar bumbu kecap (teflon) Lezat

Resep Ayam bakar bumbu kecap (teflon). Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu kecap (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu kecap (teflon) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini saya akan share cara membuat ayam bakar teflon bumbu kecap. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap – Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera.

Resep Tempe Bacem Tanpa Digoreng Enak Dan Gurih Kalau Anda menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan ekonomis, berikut ini kami memiliki resep ayam bakar teflon. Gunakan aneka jenis saus instan yang ada di rumah, seperti saus tiram, saus tomat, dan kecap manis. Meskipun bumbu-bumbu yang digunakan minimalis, rasanya tetap tak kalah nikmat dari ayam bakar bumbu rempah, kok. Anda bisa memasak Ayam bakar bumbu kecap (teflon) menggunakan 18 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu kecap (teflon)

  1. Anda perlu 10 potong kecil daging ayam (1/2 ekor ayam).
  2. Anda perlu air jeruk nipis.
  3. sediakan 2 sdm kecap manis.
  4. siapkan 1 sdt garam halus.
  5. sediakan 1/2-1 sdm gula jawa.
  6. Anda perlu 1/3 sdt bubuk ketumbar.
  7. sediakan 1 batang sereh(skip).
  8. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  9. siapkan 5 lembar daun jeruk (skip).
  10. sediakan bumbu halus:.
  11. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  12. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  13. siapkan 2 buah kemiri sangrai.
  14. Anda perlu 2 buah cabe merah besar (selera).
  15. sediakan 2 cm jahe.
  16. sediakan 3 cm lengkuas.
  17. sediakan 1 cm Kunyit (tambahan saya).
  18. sediakan 2 buah asam kandis saya ganti air jeruk nipis karena gak punya.

Andrea Jean Cleaning Recommended for you Resep ayam bakar kecap pedas teflon. Pake resep kecap bango gak pake di marinasi silahkan jg kalo mau di marinasi gak pake air kelapa krn sy gak punya tapi langsung di ungkep sampe bumbu. Biasanya resep ayam bakar kecap ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Resep ayam bakar teflon bumbu kecap sederhana.

Cara memasak Ayam bakar bumbu kecap (teflon)

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ayam kemudian lumiri dg air jeruk nipis. Kalo mau di marinasi silahkan. Saya langsung ungkep aja. Siapkan bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi. Tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh dan bubuk ketumbar..
  3. Masukkan ayam. Aduk merata..
  4. Tambahkan secukupna air. Sampai hampir menutupi ayam. Tambahkan kecap, garam, gula jawa. Tes rasa..
  5. Ungkep sampai air menyusut dan bumbu meresap. Bila perlu tusuk2 daging ayam biar bumbu meresap..
  6. Panggang diteflon. Poles dg bumbu yg ada dikuali. Panggang bolak balik sampai ada hitam2nya..πŸ˜†.
  7. Angkat dan siap disajikan bersama nasi hangat, sambal terasi dan lalapan.. hmmm enak dijamin nambah..πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹.
  8. .

Bakar dg teflon oleskan margarin diteflon. Tak cuma saat berkumpul, setiap ada acara baik ulang tahun maupun tahun baru, kamu pasti bikin acara bakar-bakaran. Mulai dari ayam, daging sapi, sosis dan bahkan marshmello yang bisa dinikmati bersama-sama saat sedang berkumpul. Selain cara membuat ayam bakar tergolong cukup mudah, kita juga bisa membuat berbagai macam aneka macam resep bakar dengan bahan baku ayam dan bumbu ayam bakar kecap. Diantara bumbu ayam bakar lainnya, ayam kecap ini jauh lebih praktis dan mudah cara membuatnya.

Leave a Comment