Resep: Brownies Kukus Super Nyoklat Enak

Resep Brownies Kukus Super Nyoklat. Anda sedang mencari inspirasi resep brownies kukus super nyoklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus super nyoklat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Brownies Anti Gagal Hai Subscribers setia The Hasan Video, untuk selingan mulai saat ini selain membagikan. Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies coklat, brownies kopi, brownies pandan, pondan Simak Juga : Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat. Sebenarnya kembali ke selera ya Bun, kalau saya sih suka.

Brownies kukus yang nyoklat ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Dan sekarang anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan resep yang Diamkan hingga dingin. Brownies kukus amanda siap di nikmati, anda juga bisa menambahkan topping diatasnya seperti keju parut atau nutella. Anda bisa memasak Brownies Kukus Super Nyoklat menggunakan 15 bahan dan 12 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Brownies Kukus Super Nyoklat

  1. sediakan Bahan A:.
  2. siapkan 100 gr dcc (me: collata milk).
  3. Anda perlu 175 ml minyak sayur.
  4. Anda perlu 1/2 sdm pasta coklat black forest (me: ny liem).
  5. siapkan Bahan  B:.
  6. Anda perlu 125 gr terigu (me: 65 gr terigu segitiga +60gr tepung mocaf, iseng).
  7. Anda perlu 50 gr coklat bubuk (me: 25 gr coklat callebaut +25 gr schoko jet black).
  8. Anda perlu 1/4 sdt baking powder hercules.
  9. siapkan Bahan C:.
  10. Anda perlu 6 butir telur.
  11. sediakan 210 gr gula pasir.
  12. sediakan 1/2 sdm emulsifier (me: sp).
  13. sediakan 1 sdm rum bakar (me: toffieco).
  14. siapkan Bahan D:.
  15. sediakan 100 ml susu kental manis (me:frisian flag coklat).

Aneka Resep Brownies Kukus Coklat, Pandan atau keju Spesial Empuk Anti Gagal dan Bantat Dilengkapi Tips Cara Membuat Adonan Supay. Menggunakan Resep Pilihan Yang Sudah Teruji dan lembut rasanya dari resep kue brownies kukus ny liem ataupun pak sahak yang sudah terkenal. Resep Brownies Kukus – Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus? Kue yang lembut dengan rasa manis dan legit.

Cara membuat Brownies Kukus Super Nyoklat

  1. Cairkan dcc dg cara ditim. Campur dg minyak sayur(jangan ganti jadi mentega cair, teksturnya akan keras dan kering kalau dingin). Tambahkan coklat pasta. Aduk dan sisihkan..
  2. Oles loyang pakai minyak. Alasi dengan kertas roti atau kertas minyak. Poles minyak terutama sudut sudut loyang. Samping boleh oles boleh tidak..
  3. Ayak semua bahan kering dan aduk hingga rata. (pas ada schoko jet black jadinya hitam.Kalau coklat bubuknya van houten pakai max separo dari takaran karena rasamya pahit).Sisihkan..
  4. Kocok bahan C hingga putih, kental dan mengembang (ribbon stage). Pake standing mixer miyako pas banget buat 6 telor. Makanya doyan pake 1/2 resep asli..
  5. Masukkan bahan b ke kocokan telur sambil diaduk balik. Bisa juga dimixer dg kecepatan terendah..
  6. Tambahkan cairan bahan A yang sudah suhu ruang. Aduk balik sampai rata pakai spatula.
  7. Panaskan kukusan. Airnya cukup banyak karena jarak air ke loyang tidak boleh jauh. Max 3 cm kalau kukusannya besar.(pengalaman awal2 bikin bantet karena pakai klakat bulat jumbo, jarak air ke loyang 10 atau 15 cm. Kuenya lama matang n bantat pula. Berkali-kali. Hahaha, begitu pake kuali doang malah sukses). Tutup kukusan yang tidak berbentuk limas atau kerucut wajib dialas pakai kain yang tebal agar uap air tidak jatuh ke kue. Saya pake serbet handuk dan kain. Jadinya 3 lapis..
  8. Ambil sekitar 130-140 gr adonan,campur dengan susu kental manis, sisihkan.
  9. Tuang separo adonan sisa ke loyang. saya pake loyang brownies uk 30x10x4. Jadi masing-masing seperempat.
  10. Kukus dengan api sedang cenderung kecil sekitar 10 menit. Tes tusuk. Kalau basah, kukus lagi sebentar. Tuang campuran adonan dan SKM tanpa mengeluarkan loyang dari dandang sambil diratakan. Kukus sebentar sekitar 8-10 menit sampe tidak encer. Tuang sisa adonan. Kukus 15 menit sampai matang..
  11. Keluarkan kue dari dandang. Biarkan kue hingga dingin baru dikeluarkan dari loyang. Untuk pinggir yang lengket, bisa disisir pakai spatula. Lepas kertas rotinya. Potong2 dan sajikan. Super nyoklat deh. Yang saya penasaran teksturnya ga sama dengan brownies kukus amanda. Padahal coba pakai mocaf. Selalu teksturnya agak ringan mengembang kalau yang amanda padat tapi lembut. Kalau rasa si udah pasti juara la ini. Selalu habis laris manis diserbu pasukan..
  12. Resep asli pakai vanili bubuk. Karena kue kukus cenderung sangat amis telor, saya pakai rum bakar tambah pasta coklat. Sebaiknya tidak diskip. Karena keduanya sangat membantu menekan bau amis telor dan kue rasanya lebih spesial. Selain itu pasta coklat membuat warna kue lebih menarik kalau coklat bubuk yang dipakai warnanya kemerahan..

Brownies memiliki ciri khas rasa cokelat yang sangat kental. Namun brownies sekarang ini dibuat bukan hanya dari cokleat tapi juga bahan lain seperti ketela ungu. Brownies Kukus Super Lembut Dan Enak Bisa Untuk Jualan. Dessert Box Super Nyoklat Tanpa Mixer Dan Oven. Resep Brownies Kukus Amanda ala rumahan yang satu ini memang harus anda coba, karena hasilnya tentu saja bikin anda ketagihan.

Leave a Comment