Resep: Ayam Bakar Kalasan (pakai teflon) Lezat

Resep Ayam Bakar Kalasan (pakai teflon). Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kalasan (pakai teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kalasan (pakai teflon) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Ayam Bakar Kalasan Teflon + Kremes enak lainnya! RESEP AYAM PANGGANG ENAK HANYA PAKE TEFLON, enak banget, pedes, gurih , mantap dan bikinnya juga gampang.

Dengan rasa manis yang sedikit khas dari daerah Jawa, ayam bakar jenis ini bisa kamu coba dirumah untuk memberikan variasi menu masakan di setiap minggunya. Tapi kan ga mungkin sahur-sahur mbakar ayam beneran toh, jadi kembali lagi, pilihannya ya ayam bakar teflon *maksaa deh* hihihi. Dan satu lagii, ini ayam bakar kalasan wannabe yah lebih tepatnya. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kalasan (pakai teflon) menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kalasan (pakai teflon)

  1. Anda perlu 500 gr ayam.
  2. siapkan 1 bh jeruk nipis/lemon.
  3. sediakan 3 lembar daun salam.
  4. sediakan 2 cm Lengkuas, geprek.
  5. siapkan 2 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 500 ml air kelapa.
  7. siapkan secukupnya Gula, garam dan kaldu bubuk.
  8. sediakan Bumbu halus.
  9. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  10. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  11. sediakan 5 butir kemiri sangrai.
  12. siapkan 1 sdm ketumbar sangrai.
  13. sediakan 1/2 sdt jinten.
  14. sediakan 2 bh cabe merah, buang bijinya.
  15. sediakan 5 bh cabe rawit (opsional).

Resep Ayam Bakar Teflon Kalasan Resep ayam bakar teflon kalasan asli. Kalau yang ini pasti kebanyakan dari kita sudah pernah mencicipi kelezatan resep masakan ayam bakar kalasan. Resep ayam bakar kalasan memang salah satu resep ayam bakar yang paling banyak ditemui dan dicari di derah Jawa. Resep ayam bakar yang ini pas sekali untuk hidangan santapan buat teman teman dan keluarga yang hobi makan pedas.

Cara memasak Ayam Bakar Kalasan (pakai teflon)

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan air jeruk nipis/lemon sampai rata. Diamkan beberapa saat, cuci bersih lagi. Haluskan bumbu..
  2. Tumis bumbu halus dengan daun salam dan lengkuas sampai harum dan tanak. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk dan kecap manis. Aduk rata. Tes rasa..
  3. Masukkan ayam dan air kelapa. Masak sampai bumbu meresap, ayam matang dan air kelapa habis. Bila air kelapa habis, tapi ayam belum matang, bisa ditambah air kelapa lagi atau air biasa..
  4. Bakar di atas teflon sambil dioles sisa bumbu sampai matang kecoklatan kedua sisinya. Sajikan dengan nasi putih hangat, lalapan dan sambal terasi..

Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap resep ayam bakar kalasan resep ayam bakar bumbu rujak resep ayam bakar taliwang dan lain lain. Lihat juga resep ayam bakar teflon enak lainnya. Potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera. Selain ayam goreng kalasan mbok Berek dan sejenisnya, ayam bakarnya juga nggak kalah lezat lho. Biasanya yang paling bikin males bikin ayam bakar adalah proses membuat bara pembakaran yang cukup lama dan merepotkan.

Leave a Comment