Tips Memasak Tips mengolah SARDEN tidak bau amis Sempurna

Resep Tips mengolah SARDEN tidak bau amis. Sedang mencari ide resep tips mengolah sarden tidak bau amis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tips mengolah sarden tidak bau amis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Tips membersihkan usus supaya tidak bau kotoran dan bau amis cuci bersih usus satu persatu supaya tidak ada kotoran yang tertinggal dan buang lemaknya. Ada tips tertentu yang bisa dilakukan untuk mengolah atau membersihkan cumi agar tidak bau amis. Agar cumi empuk atau tidak alot, maka anda harus memasak atau mengolah cumi dengan waktu yang singkat.

Caranya dengan merebus daging bebek atau daging angsa di air yang sudah dicampur. Cara lainnya lagi, sebelum dimasak daging kambing disiram dengan tetesan air jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis bisa dengan menggunakan. Anda bisa memasak Tips mengolah SARDEN tidak bau amis menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tips mengolah SARDEN tidak bau amis

  1. sediakan 1 kaleng sarden uk kecil.
  2. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  3. sediakan 2 siung bawang putih.
  4. siapkan 5 cabe rawit merah.
  5. Anda perlu 1 ruas jahe geprek.
  6. sediakan 2 ruas Lengkuas geprek.
  7. siapkan 2 daun salam.
  8. sediakan 2/3 daun jeruk.
  9. siapkan 1 batang sereh.
  10. siapkan secukupnya Air.
  11. siapkan Minyak untuk menumis.

Meski rasanya enak tetapi banyak juga yang enggan mengolah ikan sarden karena aroma yang amis. Tidak perlu khawatir karena kami sudah menuliskan beberapa tips dan Cara Memasak Sarden Kaleng Agar Tidak Amis. Cara-cara ini cukup efektif untuk mengusir bau khas pada ikan. Jika tidak ada daun pepaya, Anda juga bisa memanfaatkan daun jambu atau daun jati untuk membungkus daging kambing.

Cara membuat Tips mengolah SARDEN tidak bau amis

  1. Iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit, jahe lengkuas sereh digeprek.
  2. Panaskan minyak, tumis bahan irisan & teman2 ny (jahe lengkuas sereh daun salam daun jeruk) tumis hingga wangi.
  3. Buka kaleng sarden dan masukan ikan nya tambah air sedikit, beri garam royco sejumput gula, aduk bentar diamkan hingga air menyusut (api sedang) tes rasa.
  4. Jika sudah matang matikan api, tuang dan sajikan. Selamat mencobaaa ^^.

Agar bau pada babat tidak tercium, pastikan anda mengolah kembali babat dengan tambahan berbagai bumbu dan rempah. Penambahan bumbu dan rempah juga bisa membantu memperkaya rasa pada olahan babat anda menjadi lebih sedap. Jika mengikuti tips di atas dengan benar, dijamin deh. Baru pertama kali mengolah lidah sapi dan takut gagal? Yuk pelajari dulu cara mengolah lidah sapi ini agar tidak amis dan lidah sapi menjadi empuk.

Leave a Comment