Bagaimana Membuat Nasi bakar ijo 🌶️pedes gila Lezat

Resep Nasi bakar ijo 🌶️pedes gila. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ijo 🌶️pedes gila yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ijo 🌶️pedes gila yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Mukbang nasi bakar legendaris di Lampung!!! Kali ini aku akan membagikan tutorial cara membuat Nasi Bakar Pedas Aneka isi Bahan bahan yg aku gunakan adalah. Nasi Bakar Ijo. / It is an icon with title Chevron Right.

Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Anda bisa memasak Nasi bakar ijo 🌶️pedes gila menggunakan 23 bahan dan 12 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ijo 🌶️pedes gila

  1. Anda perlu 1 liter beras, cuci bersih.
  2. siapkan Daun pisang yg agak layu.
  3. siapkan Lidih/tusuk gigi.
  4. sediakan 1/4 cabe ijo besar, bersihkan bijinya dan blender halus.
  5. sediakan 4 butir bawang M iris tipis.
  6. Anda perlu 2 butir bawang P iris tipis.
  7. sediakan 6 lembar daun salam.
  8. siapkan 1 lembar daun jeruk.
  9. Anda perlu 3 batang sereh, keprek.
  10. sediakan 1 rius besar langkuas, keprek.
  11. Anda perlu 4 sdm minyak goreng.
  12. siapkan secukupnya Air.
  13. siapkan isi.
  14. Anda perlu 1 ekor ikan tongkol cuwe, suwir dan bersihkan dari durinya.
  15. siapkan 6 ikat kemangi.
  16. siapkan 4 batang daun bawang, iris halus.
  17. sediakan 3 genggam cabe rawit merah, haluskan.
  18. siapkan 7 butir bawang M, haluskan.
  19. siapkan 4 butir bawang P, haluskan.
  20. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  21. sediakan 1 lembar daun jeruk.
  22. Anda perlu Minyak goreng.
  23. sediakan Garam, gula dan penyedap.

Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Sajikan Oh iya nasi bakar ini di kukus dulu biar lebih tanak n lebih awet nb. Nasi bakar ini dapat di sajikan dg tahu, tempe, lalap dan sambal terasi Selamat Menikmati.

Cara memasak Nasi bakar ijo 🌶️pedes gila

  1. NASI.. Goreng bawang M dan bawang P sampai harum dengan 4 sdm minyak, masukan cabe ijo yg telah di halus kan, masukan daun salam, daun jeruk, sereh langkuas tumis sampai tidak bau langu..
  2. Siapkan beras di wadah RICE COOKER, masukan air secukupnya, masukan bumbu cabe ijo yg telah di tumis, beri garan, penyedap secukupnya, aduk beras sampai bumbu tercampur rata. Masak beras sampai matang..
  3. ISI… Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus, masukan daun salam dan jeruk, tumis sampai harum..
  4. Masukkan suwiran ikan tongkol, dan beri secukupnya garan, penyedap dan gula, aduk sampai rata, masukan daun bawang dan kemangi, aduk sebentar sampai tercampur rata, icip icip rasa angkat..
  5. Setelah nasi matang aduk nasi biar rata, sambil di dinginkan..
  6. Cara membungkus… Siapkan daun pisang (seperti ingin mepes).
  7. Taro 2 sdm penuh nasi di daun pisang (pipihkan), beri 2 sdm tumisan ikan tongkol, tutup kembali dengan 2 sdm nasi (rapihkan, dan tutup ikan isian dengan nasi)..
  8. Gulung nasi dengan daun pisang, lipat kedua ujungnya dan tusuk dengan lidih..
  9. Lakukan ber ulang sampai nasi habis..
  10. Untuk penyajian, panaskan alat untuk membakar nasi (apa aja). Bakar nasi sambil sekali di olesi minyak agar aroma daun pisang harum..
  11. Angkat dan sajikan dengan keluarga tercinta…😀👍 (bisa buat bekal kerja juga).
  12. Untuk isian bisa di ganti dengan apa aja, kebetulan saya bikin 2 isian jamur dan tongkol, untuk bumbu sama*.

Pos tentang Tabib Gila yang ditulis oleh chuckybugiskha. Warung Infor Nasi "Mas Arul". bulbenbeach. didin pada Pendekar Gila. oneleads pada Awal Mula Suku Bugis. YOHANES AGUS BUDI SA… pada Manggala Majapahit Gajah Kenca… Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Pesanan mbak Riska untuk diantar ke DPU Bumijo Yogyakarta.. Special nasi bakar :. ✅ Rasa : tuna pedas, ayam gurih, jamur yummie ✅ Bisa request lauk tambahan ✅ Harga menyesuaikan.

Leave a Comment