Tips Memasak Nasi Bakar Tuna Pedas Enak

Resep Nasi Bakar Tuna Pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar tuna pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tuna pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Aroma harum daun pisang berpadu rasa tuna yang pedas-gurih bikin ingin nambah.

Ikan tuna merupakan ikan yang hidup di air laut dan memiliki ukuran tubuh yang besar, namun memiliki dagingnya yang gurih kala dimasak. Aneka Varian masakan merupakan salah satu Makanan yang banyak diminati dan banyak sekali jenisnya, baik berupa masakan berbahan daging, seafood, ikan. Resep Nasi bakar Tuna pedas favorit. Anda bisa memasak Nasi Bakar Tuna Pedas menggunakan 26 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tuna Pedas

  1. sediakan ▶️ bahan nasi :.
  2. sediakan 1000 gr beras.
  3. Anda perlu 1200 ml santan.
  4. Anda perlu 4 batang sereh.
  5. sediakan 6 lembar daun salam.
  6. siapkan Secukupnya garam.
  7. Anda perlu ▶️ topping tambahan :.
  8. siapkan 25 gr ikan teri (goreng).
  9. siapkan Secukupnya bawang goreng dan daun kemangi segar.
  10. sediakan ▶️ topping tuna pedas :.
  11. siapkan 3 kaleng tuna (suwir-suwir).
  12. sediakan 250 ml santan kental.
  13. siapkan 6 lembar daun salam.
  14. siapkan 6 lembar daun jeruk.
  15. Anda perlu 4 batang serai (geprek).
  16. Anda perlu 1 ruas lengkuas (geprek).
  17. sediakan 2 ikat daun kemangi (petiki daun nya).
  18. sediakan ▶️ bumbu halus :.
  19. siapkan 6 siung bawang putih.
  20. siapkan 10 butir bawang merah.
  21. Anda perlu 8 butir kemiri (sangrai).
  22. Anda perlu 12 buah cabe rawit.
  23. Anda perlu 14 buah cabe merah keriting.
  24. sediakan 1 ruas kunyit (bakar).
  25. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  26. Anda perlu Secukupnya gula, garam, lada bubuk, & penyedap rasa.

Dah nyerah tadinya gak usah ikut kontes aja deh,tp ingat janji sama seseorang untuk ikut meramaikan kontes ini,janji adalah hutang & saya gak mau. Nasi Bakar Pedas updated their cover photo. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Tuna Pedas

  1. ▶️ nasi : campur semua bahan, dengan cara masak di atas kompor aduk-aduk beras supaya gosong sampai air santan meresap. Setelah meresap angkat, masak di panci lain dengan cara dikukus hingga matang. Angkat, sisihkan..
  2. ▶️ isian : tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukan daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan serai sambil di aduk hingga harum. Kemudian masukan suwiran ikan tuna, aduk-aduk dan tambahkan sedikit air. Lalu masukan santan dan bumbui dengan gula, garam, lada bubuk, dan penyedap rasa. Tes rasa, jika dirasa sudah pas tambahkan daun kemangi. Oseng hingga daun nya layu dan harum..
  3. ▶️ Penyelesaian : ketika nasi masih hangat, campur dengan teri goreng dan bawang goreng. Ambil secukupnya nasi, taruh di atas daun pisang. Beri topping tuna pedas dan daun kemangi segar. Kemudian bungkus dan tusuk ujung-ujung nya dengan tusuk gigi. Lalu bakar. Sajikan..

Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Membuat nasi bakar isi ikan tuna tidaklah sulit, bahkan Anda dapat membuatnya dengan dua cara. Nasi bercampur rempah-rempah yang kemudian di bakar ini, diisi dengan suwiran ikan tuna yang telah dibumbui. Kamu bisa mengatur tingkat kepedasannya sesuai seleramu.

Leave a Comment