Resep Kikil mercon kecap untuk Pemula

Resep Kikil mercon kecap. Anda sedang mencari ide resep kikil mercon kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kikil mercon kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Masukkan kikil dan sedikit air, tumis hingga mendidih hingga bumbu meresap dnegan baik. Tambahkan gula dan garam bila diperlukan. Coba langsung bikin kikil mercon seperti resep berikut ini.

Lontong kaldu, sop kikil, atau oseng kikil bumbu kecap? Sesekali coba juga kikil mercon yang melimpah cabai rawit. Rasanya yang gurih pedas bakal meningkatkan nafsu makan. Anda bisa membuat Kikil mercon kecap menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Kikil mercon kecap

  1. sediakan 1/2 kg kikil sapi (kulit sapi).
  2. Anda perlu Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  4. sediakan 3 siung bawang putih.
  5. sediakan 10 cabe merah keriting.
  6. sediakan Bahan lain :.
  7. sediakan 15 cabe rawit merah mercon.
  8. siapkan 2 cm lengkuas + 2cm jahe.
  9. siapkan Daun jeruk.
  10. siapkan Mas*ko rasa sapi 1 bungkus (optimal).
  11. Anda perlu 3 sdm Kecap manis.
  12. siapkan secukupnya Air.
  13. sediakan Merica bubuk.

Indonesian dish from jakarta – oseng kikil mercon kecap, dish from stir-fried cowhide – download this royalty free Stock Photo in seconds. Cara memasak oseng kikil mercon : Bersihkan kikil sapi hingga benar-benar bersih, gunakan air yang mengalir. Ada resep oseng-oseng kikil sederhana, gulai kikil khas Padang, kikil mercon, kikil bumbu pedas Kikil mercon sudah selesai dibuat. Sajian ini sangat cocok dinikmati dengan sepiring nasi hangat.

Cara membuat Kikil mercon kecap

  1. Cuci bersih kikil lalu direbus sekitar 10menit angkat potong kotak kotak kecil.
  2. Haluskan bumbu halus. Untuk cabe rawit aku iris aja biar keliatan menggoda mercon nya..
  3. Tumis bumbu halus masukan cabe iris, jahe, lengkuas,daun jeruk.
  4. Kalo sudah harum masukkan kikil,air secukupnya (aku pake 200ml), mas*ko, merica, kecap. Tes rasa. Angkat kalo udah menyusut air nya..
  5. Siap dihidangkan.

Selain kolagen, kikil sapi juga mengandung selenium, yaitu sejenis mineral yang sangat penting untuk membantu mengaktifkan enzim antioksidan dalam tubuh yang disebut glutathione peroksidase. Lihat juga resep Kikil Sapi Pedas enak lainnya. RESEP OSENG MERCON KIKIL Makanan dengan sensasi rasa pedas sangat disukai oleh sebagaian besar masyarakat Indonesia. Banyak kata-kata atau julukan yang populer untuk mendeskripsikan. Resep kikil mercon pas banget dieksekusi saat weekend.

Leave a Comment