Resep: Nasi bakar teri medan+ikan cuek Sempurna

Resep Nasi bakar teri medan+ikan cuek. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri medan+ikan cuek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri medan+ikan cuek yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Sambil berdagang Nasi Bakar Teri Medan, penjualnyapun tak luput dari SELFIE ketika melihat kamera. " Foto In Saya berdua dong pa ? " Lokasi di depan Mall. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho.

Inspirasi resep ramadhan kali ini yaitu Nasi bakar teri medan, gak perlu buka puasa di restoran lagi nih kalo mau makan nasi. Sambil berdagang Nasi Bakar Teri Medan, penjualnyapun tak luput dari SELFIE ketika melihat kamera. Nasi bakar teri medan sangat pas di sajikan selagi hangat dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal,tempe dan lalapan. Anda bisa memasak Nasi bakar teri medan+ikan cuek menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri medan+ikan cuek

  1. siapkan 1 piring nasi sisa semalam.
  2. Anda perlu 2 ekor ikan cuek.
  3. siapkan 1 genggam teri medan.
  4. Anda perlu Sedikit ikan teri.
  5. siapkan 1 butir bakso.
  6. Anda perlu 1 bawang merah.
  7. sediakan 1 bawang putih.
  8. siapkan Secukupnya garam + royco.
  9. siapkan 1 sdt saus tiram.
  10. sediakan 1 sdm sambal sisa semalam.

Membuat nasi bakar sendiri di rumah dengan bahan pelengkap yang disesuaikan selera akan membuat nafsu makan keluarga anda meningkat. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar teri medan ini akan sangat enak jika disajikan dalam keadaan hangat, apalagi jika diberi tambahan bahan pelengkap seperti lalapan, tempe dan sambal. Dalam membuat sajian nasi bakar tempe ini, bisa dikatakan cukup mudah dan sederhana, bahan pelengkap yang dipakaipun bisa.

Cara membuat Nasi bakar teri medan+ikan cuek

  1. Cuci bersih ikan cuek, hilangkan duri, goreng sisihkan.
  2. Cuci bersih semua ikan teri, goreng sisihkan, iris bakso goreng sisihkan.
  3. Iris duo bawang,panaskan minyak lalu tumis,, setelah layu masukan sambal, bakso, saos tiram,semua teri, 1 ikan cuek yg di suwir suwir (ikan cuek yg satunya buat isian nanti).
  4. Jgn lupa tambahkan garam, masukan nasi, koreksi dan perbaiki rasa, setelah rasa pas tunggu bberpa saat lalu matikan kompor,, sudah matang.
  5. Siapkan daun pisang,ambil bberpa sendok nasi lalu masukan ikan cuek didlmnya.. lalu gulung.. kemudian bakar diteplon. (Punyaku jd 2 gulung).
  6. Oiya,, karna saya sudah pakai sambal jd ga pakai cabe iris lg ya…

Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari.

Leave a Comment