Resep Sate ayam madura (bumbu kacang) untuk Pemula

Resep Sate ayam madura (bumbu kacang). Anda sedang mencari inspirasi resep sate ayam madura (bumbu kacang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam madura (bumbu kacang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental. Siraman kecap manis biasanya akan ditambahkan di atas saus kacangnya. Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang Spesial Serta Cara Membuat Bumbu Sate Kacang Khas – Update lagi nih kami situs resep masakan, yang selalu memberikan update resep baru untuk anda yang belajar memasak tanpa guru masak langsung. resep sate ayam madura dan cara membuat sate ayam bumbu kacang lengkap dengan tips membakar sate ayam agar matang merata dan resep Sajian sate ayam khas Madura ini cocok loh untuk bakaran di acara tahun baru nanti.

Panaskan wajan untuk memasak bumbu kacang,tuangkan bumbu kacang yang sudah di blender halus sebelumnya,tuangkan air putih secukupnya,aduk hingga air. Demikian cara membuat bumbu sate Madura. Sajikan bersama sate ayam yang sudah dibakar matang. Anda bisa memasak Sate ayam madura (bumbu kacang) menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate ayam madura (bumbu kacang)

  1. Anda perlu 1 kg Dada ayam.
  2. Anda perlu Bahan marinasi :.
  3. sediakan 2-3 bawang putih.
  4. siapkan 1 sdt Garam.
  5. siapkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  6. siapkan 2 sdm kecap manis (aku ABC).
  7. sediakan Bahan bumbu kacang :.
  8. sediakan 5 sdm Kacang yg sudah di goreng.
  9. siapkan 3 buah Kemiri sangrai.
  10. Anda perlu 3 Bawang merah.
  11. sediakan 5 bawang putih.
  12. Anda perlu 2 sdm Gula merah.
  13. sediakan 1 sdm Minyak untuk tumis bumbu.
  14. sediakan 1 buah Jeruk limau.
  15. siapkan secukupnya Garam.
  16. sediakan Penyedap (aku totole jamur).
  17. Anda perlu secukupnya Merica bubuk.
  18. Anda perlu Kecap manis.
  19. sediakan Air secukupnya (sesuaikan kekentalan yg diinginkan).

Sebelum membakar, lumuri dulu sate Pertama, kita akan mempelajari cara membuat bumbu sate kambing yang tidak menggunakan kacang. Resep bumbu sate ayam Madura yang terbuat dari kacang begitu khas, sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melahapnya kembali ataupun mencoba resep membuat sate ayam yang satu ini. Saat Anda membakar sate yang satu ini, sebaiknya jangan menaruh potongan daging. Sate ayam sendiri sebenarnya bisa dikreasikan sesuai selera.

Cara memasak Sate ayam madura (bumbu kacang)

  1. Potong dadu dada ayam.
  2. Uleg halus/blender bumbu marinasi, masukkan ayam yg sudah di potong. Aduk rata & diamkan Β± 20-30 menit agar meresap sempurna.
  3. Siapkan bahan bumbu kacang kalian bisa uleg kalo masih mau keliatan kacangnya sedikit, tapi kalo mau halus banget bisa pake blender. kemudian siapkan wajan & minyak untuk menumis bumbu kacang. Masukan air perlahan ya jangan langsung semua, & di sesuaikan aja kekentalannya seperti yg kalian mau. Terakhir masukkan jeruk limau aduk sampai rata. Koreksi rasa. (Oya tumis bumbuny api kecil ya biar ngga gosong).
  4. Bakar sate sampai matang. Sambil menunggu sate, siapkan bumbu kacang ambil 2 sdm lalu berikan kecap manis Β± 1sdm campur rata. Jika sate sudah matang campurkan dengan bumbu kacang & bisa di hidangkan menggunakan nasi/ lontong.

Misalnya, mungkin Anda lebih menyukai sate ayam bumbu kecap, sambal kacang sederhana atau mungkin ala madura. Masing masing kreasi olahan sate ayam tersebut memiliki resep yang berbeda beda. Memiliki bumbu kuah kacang yang lezat, pedas, gurih dan manis membuat masakan ini jadi kaya akan rasa. Ingin membuat makanan ini di rumah kamu? Kamu bisa langsung simak resep selengkapnya sebagai berikut.

Leave a Comment